Search

Hebat, Nenek-Nenek Penghafal Alquran Ini Ikut Wisuda Tahfidz - Okezone Muslim

Rumah Tahfidz Al-Wustho yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat telah menggelar acara wisuda tahfidz pada Ahad, 22 Desember 2019 lalu. Sebanyak 37 santri termasuk nenek-nenek ikut diwisuda dengan kategori 1, 2, 3 dan 5 juz.

Diantara para wisudawan, terdapat nenek-nenek antara lain Madinah (76 tahun), Jusma (73 tahun), Armahinti (50 tahun) dan Asdawis (52 tahun). Masing-masing dari mereka sudah berusia di atas 50 tahun. Mereka bersanding dengan cucu-cucunya yang juga menjadi wisudawan.

 Alquran

Namun tak ada raut wajah malu. Semuanya tetap menebar senyum di atas panggung. Saat nama mereka disebut, semua mata tertuju pada keempat nenek-nenek hebat itu

Menurut Koordinator Daerah Rumah Tahfidz Sumatera Barat Ustadz Syukur Usman, nenek-nenek itu penuh semangat dan patut diapresiasi.

"Kami terus menghafal dengan ustadz," ujar nenek Madinah yang sudah menghafal satu juz selama enam bulan di Rumah Tahfidz Al-Wustho tersebut.

Bukan tanpa alasan, salah satu motivasi nenek Madinah menghafal Alquran adalah agar meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Bahkan ia pun sangat senang dengan capaian yang sudah ia dapatkan pada saat ini.

"Menghafal, supaya nanti nenek waktu meninggal, bisalah husnul khatimah, bisa nenek baca Alquran, Insya Allah," imbuhnya dalam logat bahasa Minangkabau.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
January 23, 2020 at 12:20AM
https://ift.tt/2RHlq60

Hebat, Nenek-Nenek Penghafal Alquran Ini Ikut Wisuda Tahfidz - Okezone Muslim
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hebat, Nenek-Nenek Penghafal Alquran Ini Ikut Wisuda Tahfidz - Okezone Muslim"

Post a Comment

Powered by Blogger.