Search

Usung Tema "Gowes Sehat, Pekerja Hebat", BPJAMSOSTEK Ajak Ratusan Pekerja Sepedaan Bersama - Poskotanews

JAKARTA – Menyambut HUT Ke-42, BPJS Ketenagakerjaan yang kini dikenal dengan BPJAMSOSTEK mendukung pelaksanaan kegiatan Gowes Bareng dengan tema “Gowes Sehat, Pekerja Hebat”, Sabtu (30/11/2019).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto yang ditandai dengan pengibaran bendera start untuk melepas 600 peserta dari berbagai komunitas sepeda kantor di Jakarta dan sekitarnya.

Rombongan pesepeda tersebut akan melintasi trek sepanjang 15 kilometer, dimulai dari Menara Jamsostek yang terletak di jalan Gatot Subroto, kemudian menuju ke Bundaran Semanggi, lalu menyusuri Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Selanjutnya rombongan berputar di Patung Arya Wijaya untuk kembali lagi ke Menara Jamsostek.

“Kami mendukung kegiatan olahraga sepeda yang dilaksanakan pada hari ini. Kami ingin mengajak masyarakat dan khususnya para pekerja untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga di sela-sela kesibukannya dalam bekerja,” ujar Agus.

“Peran kami sebagai title sponsor di acara ini merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan BPJAMSOSTEK kepada komunitas-komunitas olahraga, kali ini dikhususkan kepada komunitas pecinta olahraga sepeda yang saat ini cukup digemari oleh masyarakat dan pekerja Indonesia, di mana yang hadir pada hari ini sebagian besar merupakan stakeholder kami,” tambah Agus.

Acara tersebut makin semarak dengan adanya puluhan doorprize menarik yang dibagikan, mulai dari aksesoris hingga 2 buah sepeda lipat.

Saat ini gowes atau bersepeda merupakan hobi yang diminati oleh para pekerja, karena dirasa cukup sederhana dan dapat membantu mengurangi polusi di Kota Jakarta. Selain itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah mempersiapkan fasilitas bagi para goweser, yaitu jalur khusus sepeda.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tersebut, sejak tahun 2018 internal BPJAMSOSTEK telah membentuk komunitas sepeda bagi para karyawannya dengan nama BPJS Ketenagakerjaan Cycling Club (BCC). Hingga saat ini anggota komunitas tersebut telah mencapai lebih dari 1.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian hari ulang tahunnya, BPJAMSOSTEK juga menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya lomba futsal antar perusahaan, lomba foto jurnalistik bagi para awak media, serta relay marathon yang akan digelar pada 15 Desember nanti.

“Melalui gelaran event ini, kami berharap dapat mendorong antusiasme berolahraga, menciptakan budaya work life balance guna mewujudkan pekerja yang sehat, bersemangat dalam bekerja dan berkarya untuk turut membangun bangsa dan negara,” tutup Agus. (tri/ys)

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
November 30, 2019 at 12:07PM
https://ift.tt/37QNQSh

Usung Tema "Gowes Sehat, Pekerja Hebat", BPJAMSOSTEK Ajak Ratusan Pekerja Sepedaan Bersama - Poskotanews
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usung Tema "Gowes Sehat, Pekerja Hebat", BPJAMSOSTEK Ajak Ratusan Pekerja Sepedaan Bersama - Poskotanews"

Post a Comment

Powered by Blogger.