Search

Sinergi dan Kolaborasi untuk Indusrtri BPR-BPRS Hebat - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) merupakan industri yang tangguh dalam menghadapi gelombang apapun.

Industri BPR sejak berdiri dan bermunculan pada tahun 1988 (sebagai respon kebijakan Pakto 88), telah menghadapi pasang surut dari kehidupan industri keuangan di Negeri ini.

Industri BPR – BPRS saat ini hidup dalam ekosistem ekonomi yang sangat dinamis, penuh dengan persaingan usaha, regulasi yang dinamis dan hadirnya disrupsi teknologi.

Industri ini tetap survive dan hadir melayani masyarakat pedesaan dan Pelaku UMKM.

Demikian dikemukakan Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Djoko Suyanto di Jakarta, Senin (25/11/2019) menanggapi revolusi digital yang saat ini sedang terjadi.

"Revolusi digital telah menyadarkan kita bahwa saat ini kita telah berada pada tahap permulaan dari revolusi industri 4.0, yaitu revolusi yang mentransformasi proses bisnis dengan lebih memanfaatkan teknologi informasi, otomasi, termasuk artificial intelligence, internet of things, dan digital economy," kata Djoko.

Baca: Kinerja Industri Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) dan BPR Syariah Masih Tumbuh

Revolusi digital tersebut, menurut Djoko, kemudian secara signifikan telah mengubah cara pandang dalam melakukan aktivitas ekonomi di berbagai belahan dunia seperti penggunaan e-commerce yang masif dan telah melahirkan modelmodel bisnis baru diantaranya berupa layanan peer-to-peer lending dan sharing economy.

"Melihat kenyataan tersebut, Industri BPR - BPRS harus melakukan inovasi dan adaptif terhadap perkembangan teknologi yang ada," katanya.

Walaupun keunggulan komparatif yang dimiliki oleh Industri BPR – BPRS yang tidak akan pernah tersaingi yaitu fokus melayani UMKM, pendekatan personal, pelayanan mudah dan cepat, BPR sebagai community Bank dan keberadaannya menyebar merata di seluruh Indonesia. Untuk itu, pilihan Industri BPR - BPRS dalam merespon revolusi digital adalah melakukan strategic partnership dan kolaborasi.

"Tentunya dengan model bisnis yang saling melengkapi, menguntungkan dan mendorong tumbuh bersama.Sehingga dampak akhirnya, masyarakat yang dilayani lebih mudah, cepat dan aman," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
November 25, 2019 at 11:59AM
https://ift.tt/2OG5103

Sinergi dan Kolaborasi untuk Indusrtri BPR-BPRS Hebat - Tribunnews
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinergi dan Kolaborasi untuk Indusrtri BPR-BPRS Hebat - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.