Search

Mensos: Program Kemensos Maju Berkat SDM Hebat, Bukan Menterinya - Suara.com

Suara.com - Menteri Sosial Juliari P Batubara menyambut baik program-progran yang telah dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Salah satunya dalam ajang pemberian penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH) 'Appreciation Day' tahun 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (27/11/2019) malam.

Menurut Julian, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) PKH, harus diberikan apresiasi lantaran tak mudah untuk mengurus warga-warga dan memilih untuk bangkit dari kemiskinan dengan cara berwirausaha secara mandiri.

"Acara apresiasi seperti ini untuk menghargai dan memberikan penghargaan kepada SDM PKH yang bekerja keras setiap hari turun lapangan melakukan pendampingan yang saya yakin tidak mudah. Ada suka dan duka, dengan honor yang tidak terlalu besar," kata Juliari dalam sambutannya, di Sandeq Ballroom Hotel Calro, di Makasar, Sulawesi Barat.

Juliari pun meminta kepada seluruh bawahannya untuk merenungkan, agar negara Indonesia yang dicintai ini harus terus lebih maju. Apalagi, hal itu intruksi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

"Apa yang kita capai per hari ini di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan wakil Presiden, Ma’ruf Amin, tentunya tidaklah cukup tanpa peran serta dukungan kita semua. Begitupun juga dengan kemensos," ujar Juliari.

Ia menegaskan bila Kemensos berhasil dalam setiap program -program yang dijalani, maka tentu itu bukan pencapai oleh Menteri Sosial. Namun, karena SDM Kemensos lah yang mampu dan hebat.

"Kalau kemensos berhasil bukan karena Menterinya yang hebat, tetapi karena SDM yang ada di Kemensos yang hebat. sesuai dengan visi bapak Jokowi, membentuk SDM yang unggul. Kalau kita tidak jadi SDM unggul, percayalah negara kita yang kita cintai akan semakin tertinggal. Kita lihat negara tetangga kita bisa lebih maju dari kita sekarang," ujar Juliari.

Menurut Juliari, langkah yang dilakukan dengan program PKH bertujuan untuk memerangi kemiskinan. Apalagi, Juliari menyebut akan bersungguh-sungguh setelah ditunjuk Jokowi menjadi Mensos.

"Apa yang dilakukan di sini adalah untuk memerangi kemiskinan, ini kongkrit dan real. Ketika saya ditugaskan Presiden jadi Mensos, saya konsolidasi di internal dan saya bilang keberhasilan saya memimpin Kementrian sosial adalah pemberian bantuan sosial yang makin lama semakin sedikit. Bukan makin banyak. Kalau makin banyak berarti tidak sukses," katanya.

Adapun sejumlah penghargaan diberikan kepada sejumlah Keluarga Penerima Modal (KPM) dari PHK maupun SDM PHK atau sebagai pendamping.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
November 28, 2019 at 11:12AM
https://ift.tt/2P40KUz

Mensos: Program Kemensos Maju Berkat SDM Hebat, Bukan Menterinya - Suara.com
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mensos: Program Kemensos Maju Berkat SDM Hebat, Bukan Menterinya - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.