Search

Pesan Mari Elka Pangestu Sebelum ke Bank Dunia: Indonesia Hebat - Detikcom

Jakarta -

Mari Elka Pangestu akan menjalankan tugas sebagai direktur pelaksana Bank Dunia pada 2 Maret 2020 mendatang. Dia akan berkantor di Washington DC.

Hari ini digelar malam kebersamaan United In Diversity untuk melepas Mari Elka. Dari pantauan detikcom hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri ATR Sofyan Djalil.

Selain itu hadir pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Mashafumi, Emil Salim, Miranda Goeltom hingga kolega lainnya.

Dalam acara ini, Mari Elka mendapatkan cinderamata berupa lukisan sampai miniatur patung gajah.

"Ini bukan acara perpisahan, justru ini awal kebersamaan. Memang saya akan pergi ke DC tapi saya akan kembali," kata Mari Elka di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Dia menjelaskan akan menjalani pekerjaan menjadi direktur pelaksana Bank Dunia ini selama 3 tahun.

"Indonesia hebat ya, dua kali jadi managing director dan dua-duanya perempuan," jelas dia.

Presiden Bank Dunia, David Malpass resmi menunjuk Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia.

Mari Elka Pangestu meraih gelar sarjana dan magister dari Australian National University dan mendapatkan gelar doktor ekonomi dari University of California at Davis (1986).


Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang diplomasi, pendidikan, organisasi internasional dan pemerintahan hingga perdagangan. Mari Elka pernah menjadi anggota pimpinan Center for Strategic and International Studies (CSIS) di Jakarta dan aktif dalam berbagai forum perdagangan.

Tak hanya sebagai birokrat dan ekonom, Mari Elka juga aktif sebagai pengajar dan ia merupakan Dosen Ekonomi International di Universitas Indonesia. Beliau pun tercatat sebagai asisten profesor di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Crawford School of Public Policy dan Australia National University.

Mari Elka dianggap sebagai pakar internasional berbagai masalah global. Saat ini Mari adalah Ketua Dewan Pengawas Lembaga Penelitian Kebijakan Makanan Internasional (IFPRI) di Washington dan juga aktif sebagai penasihat Komisi Global Geopolitik Transformasi Energi Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA) di Abu Dhabi.

Simak Video "Asa Jokowi ke Direktur Bank Dunia Mari Elka, Kawal Situasi Global"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
February 17, 2020 at 09:10PM
https://ift.tt/38zIbQl

Pesan Mari Elka Pangestu Sebelum ke Bank Dunia: Indonesia Hebat - Detikcom
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Mari Elka Pangestu Sebelum ke Bank Dunia: Indonesia Hebat - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.