Search

Hebat, CPNS Lotim Raih Skor SKD Tertinggi di NTB! - Lombok Post

SELONG-Nama AA Gede Suprihatin Suputra jadi sorotan di papan skor SKD CPNS Lotim. Nilai fantastis ia dapatkan dalam SKD; TWK 135, TIU 165, dan TKP 143. “Sejauh ini dia yang tertinggi. Bahkan di NTB,” kata Kabid Data dan Formasi BKPSDM Lotim Agus Satriawan pada Lombok Post, kemarin (18/2).

Saat ini, hanya Lotim yang masih menggelar tes di NTB. Pemerintah kabupaten/kota lain juga Pemprov NTB sudah berakhir. Karena itu, nilai tertinggi yang diraih AA Gede besar kemungkinan menjadi yang tertinggi di NTB. “Tapi belum habis. Siapa tahu besok dan di hari berikutnya ada yang lebih tinggi,” jelasnya.

Saat ini, dari 11.107 peserta tes SKD, yang sudah mengikuti tes sebanyak 7.300 peserta. Tercatat sebanyak 2.237 yang memenuhi passing grade, dan 4.723 yang gagal memenuhinya. “Total ada 340 peserta yang tidak hadir,” terangnya.

Menurut Agus, para peserta yang memenuhi passing grade saat ini sangat banyak. Dalam artian jauh memenuhi kuota. Sehingga pihaknya tidak perlu lagi menaikkan grade untuk menyiasati terpenuhinya kuota. Seperti yang dilakukan tahun pada CPNS 2018 lalu.

Beberapa hari ke depan masih menyisakan tes bagi peserta di formasi tenaga kesehatan. Jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 152. Sedangkan pendaftarnya sebanyak 2.772. Untuk formasi dokter dibutuhkan 15. Itupun tersebar untuk alokasi 15 puskesmas. Sehingga ratusan peserta tetap terhitung memperebutkan per satu puskesmas.

Peserta dengan skor SKD tertinggi belum tentu lolos di SKB. “Tergantung nilai SKB-nya nanti. Makanya cukup dramatis ini,” jelas Agus.

Kasubid Data Bidang Data dan Formasi, BKPSDM Lorim Baharuddin mengatakan, besar kemungkinan skor SKD tertinggi didapatkan peserta dari Lotim. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, ada beberapa peserta yang meraih 400 lebih di daerah lain. Seperti di Lombok Utara. “Itu pun pesertanya dari Lotim,” terang Bahar. (tih/r4)

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
February 20, 2020 at 08:53AM
https://ift.tt/2V8WeZw

Hebat, CPNS Lotim Raih Skor SKD Tertinggi di NTB! - Lombok Post
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hebat, CPNS Lotim Raih Skor SKD Tertinggi di NTB! - Lombok Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.