Search

Hebat, Eko Yuli dan Triyatno Sapu Bersih Emas pada Kejuaraan di Iran - Jawa Pos

JawaPos.com-Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dan Triyatno meraih medali emas pada kejuaraan angkat besi Fajr Cup 2020 di Rasht, Iran hari ini (3/2).

Total, Indonesia mendulang 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada kejuaraan yang merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Eko yang turun pada kelas 67 kg berhasil menyapu bersih tiga emas. Masing-masing pada angkatan snatch yakni 138 kg, lalu clean and jerk seberat 172 kg, dan total angkatan 310 kg.

Tiga emas lagi disumbangkan Triyatno. Peraih perak Olimpiade London 2012 itu turun pada kelas 73 kg. Dia meraih angkatan snatch yakni 136 kg, clean and jerk (170 kg), dan total angkatan 306 kg.

Triyatno juga mendulang tiga emas pada ajang ini. (kbri_tehran/twitter)

Deni, walaupun tidak berhasil menyumbangkan emas, namun menancapkan dominasi Indonesia pada kelas 67 kg. Nomor itu juga diikuti oleh Eko.

Dia mendulang dua perak dan satu perunggu. Perak didapatkan pada angkatan total 285 kg dan clean and jerk 160 kg. Sedangkan perunggu, Deni raih lewat angkatan snatch yakni 125 kg.

Pelatih kepala tim angkat besi Indonesia Dirja Wihardja mengaku gembira dengan hasil yang didapatkan oleh tiga lifter nasional itu. “Performa ini harus tetap dipertahankan hingga kepastian tiket Olimpiade 2020 diraih oleh para lifter Indonesia,” tutur Dirja seperti dilansir dari Antara.

Ketiga lifter Indonesia tersebut harus masuk peringkat delapan besar dunia untuk dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Fase akhir kualifikasi jatuh pada April mendatang.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
February 03, 2020 at 07:22PM
https://ift.tt/2Uguulc

Hebat, Eko Yuli dan Triyatno Sapu Bersih Emas pada Kejuaraan di Iran - Jawa Pos
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hebat, Eko Yuli dan Triyatno Sapu Bersih Emas pada Kejuaraan di Iran - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.