Search

OSO Pilih Partai Ketimbang Anggota Wantimpres, Hanura: Hebat - Nasional Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir memuji ketua umumnya, Oesman Sapta Odang alias OSO yang menolak posisi dewan pertimbangan presiden (wantimpres) demi mengurus partai. "Beliau hebat! Lebih memilih bersama kader-kadernya ketimbang menduduki jabatan penting," kata Inas melalui pesan teks, Jumat, 13 November 2019.

Inas mengatakan Oesman sebelumnya memang diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi anggota Wantimpres. Namun OSO menolak karena ingin fokus memimpin Hanura. "Untuk menata partai agar dapat meraih kemenangan di 2024."

Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik sejumlah anggota wantimpres siang ini. Di Istana Negara, Oesman mengaku sudah menyampaikan sikapnya kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Oesman Sapta Odang mengatakan, aturan yang ada juga tak membolehkan wantimpres merangkap jabatan sebagai pimpinan partai. Namun dia menegaskan akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama lima tahun mendatang. "Karena syarat itu, saya memutuskan untuk sementara akan terus bersama teman-teman seperjuangan agar tetap walau bagaimana kami akan 100 persen dukung presiden dalam pemerintahan."

BUDIARTI UTAMI PUTRI | FRISKI RIANA

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
December 13, 2019 at 11:39AM
https://ift.tt/2RNG0Du

OSO Pilih Partai Ketimbang Anggota Wantimpres, Hanura: Hebat - Nasional Tempo.co
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OSO Pilih Partai Ketimbang Anggota Wantimpres, Hanura: Hebat - Nasional Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.