Search

Berbagai Elemen Masyarakat Sulut Deklarasi Ciptakan Sulut Hebat Disaksikan Kapolri dan Panglima TNI - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) di antaranya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Ormas keagamaan, Ormas adat dan LSM, menggelar deklarasi Komitmen Bersama dalam Menciptakan Sulut yang Hebat.

Deklarasi yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Senin (23/12/2019) pagi, disaksikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Turut hadir juga Forkopimda, di antaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Forkopimda Kabupaten/Kota serta pejabat mabes TNI dan mabes Polri, serta pejabat Polri dan TNI Sulut.

“Kami masyarakat Sulawesi Utara berkomitmen, mempertahankan keutuhan NKRI, menjaga situasi kamtibmas serta kedamaian perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ucap para perwakilan elemen masyarakat Sulut di hadapan Kapolri dan Panglima TNI, serta undangan yang hadir.

Para tokoh agama dan masyarakat di Sulut tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas bersama oleh Pemprov dan TNI-Polri di Sulut ini.

Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha, kepada awak media mengatakan, kegiatan ini sangat baik sebagai komitmen bersama, dalam rangka menciptakan rasa aman, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Ini tidak hanya menjadi tugas dari pada pemerintah, tetapi juga menjadi tugas dari pada komponen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh agama, LSM dan tokoh-tokoh adat," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan hari ini adalah sesuatu yang luar biasa.

"Kami dari pimpinan Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat tentu menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua BPMS GMIM Pendeta Hein Arina, mengatakan bahwa ini bagian dari pada pelayanan masyarakat gereja.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
December 23, 2019 at 02:12PM
https://ift.tt/2SjlYAY

Berbagai Elemen Masyarakat Sulut Deklarasi Ciptakan Sulut Hebat Disaksikan Kapolri dan Panglima TNI - Tribun Manado
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbagai Elemen Masyarakat Sulut Deklarasi Ciptakan Sulut Hebat Disaksikan Kapolri dan Panglima TNI - Tribun Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.