Search

Dapat Teror Hebat Penonton, Tim Indonesia Pertahankan Tradisi Medali - Jawa Pos

JawaPos.com-Tim voli putri Indonesia berhasil mempertahankan tradisi medali pada ajang SEA Games.

Pada edisi tahun ini di Filipina, Indonesia berhasil meraih perunggu. Pada perebutan peringkat ketiga, Indonesia mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 3-2 di Phillsports Arena, Metro Manila, hari ini (9/12).

Wilda Nurfadhilah Sugandi dkk mengawali pertandingan dengan bagus meski mendapatkan teror dari suporter tuan rumah. Pengumpulan poin berlangsung dengan ketat meski akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan skor 25-20.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih alot. Tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang, terus menekan melalui Mary Joy dan sang kapten Marabo Abigail.

Hasilnya, mereka bisa menyamakan kedudukan via keunggulan 26-24.

Kedudukan 1-1 membuat semangat tim Indonesia bangkit dan merebut set ketiga dengan skor telak 25-15.

Pada set keempat, Filipina kembali bangkit dan menang 25-20. Kedudukan menjadi 2-2, pertandingan berlanjut pada babak penentuan.

Pada set kelima, tim tuan rumah semakin mendapatkan dukungan penuh penonton. Namun, pada akhirnya, Indonesia menang 16-14 dan berhak mendapatkan perunggu.

“Alhamdulillah tetap dapat medali setelah menang 3-2. Pertandingan tadi penuh tekanan. Tidak hanya dari tim lawan, tapi juga dari penonton yang memadati stadion,” kata manajer tim bola voli Indonesia Santiaji Gunawan seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kunci kemenangan tim putri hari ini adalah ketenangan. Apalagi kualitas pemain kedua tim hampir setara. Selain ketenangan, yang membedakan kualitas kedua tim adalah semangat.

Emas voli putri direbut Thailand. Mereka menjungkalkan Vietnam dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-15, 25-17).

Gelar ini adalah medali emas ke-12 bagi Thailand. Mereka terus mendominasi sejak SEA Games 1995 di Chiang Mai. Pada SEA Games 1999 di Bandar Seri Begawan, voli putri tidak dipertandingkan.

Sedangkan bagi Indonesia, perunggu ini adalah bukti bahwa voli putri masih bisa menjaga tradisi di Asia Tenggara. Dalam tujuh SEA Games terakhir sejak 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand, kita selalu mendulang medali.

Terbaik adalah ketika meraih perak pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
December 09, 2019 at 10:35PM
https://ift.tt/2P3UxZE

Dapat Teror Hebat Penonton, Tim Indonesia Pertahankan Tradisi Medali - Jawa Pos
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Teror Hebat Penonton, Tim Indonesia Pertahankan Tradisi Medali - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.