Search

Ini Lebih Hebat dari Cuci Tangan dan Masker! Tips Mudah Dokter Spesialis Paru untuk Cegah Corona - duta.co

Dokter Vici Edy Wibowo, SpP, spesialis paru. (FT/IST)

SURABAYA | duta.co – Sering luput dari perhatian kita: Dahsyatnya sinar matahari. Jumat (20/3/2020) beredar penjelasan Dokter Vici Edy Wibowo, SpP, spesialis paru, tentang, mengapa banyak petugas medis kita berjatuhan?  Bagaimana pula cara gratis, efektif menangkal virus corona?

Assalamuialakum warahmatullah wabarakatuh. Saya dokter Vinci, spesialis paru, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk sering berjemur. Sekarang kita sudah wajib berjemur, untuk melawan virus corona,” demikian Dokter Vinci pada video berdurasi 1:04 menit itu.

Menurutnya, saat ini, virus corona itu sudah menyebar ke mana-mana. “Terutama bagi tenaga kesehatan, apabila Anda kurang  berjemur, maka, ketahanan tubuh Anda lemah sekali. Mengapa banyak tenaga kesehatan yang sakit? Karena salah satunya, kurang sinar matahari, kedua karena kurang tidur,” tegasnya.

Ternyata, tambah Dokter Vinci, virus corona itu susah sekali dicegah. Dengan cuci tangan, masker pun masih saja virus itu punya kesempatan masuk ke tubuh kita. Tetapi, dengan berjemur, tidur yang cukup, ketahanan tubuh akan kuat.

“Sayang sekali kalau kita tidak berjemur. Ini merupakan salah satu pemberian-Nya yang paling efektif untuk mengurangi risiko atau dampak dari corona ini,” urainya.

Diakui, sebagian pesiennya, tidak sempat berjemur, atau tidak kebagian sinar matahari. “Jangan sampai Anda menjadi korban berikutnya. Please Get The Sun, wassalamuialakum warahmatullah wabarakatuh,” pungkasnya. (mky)

Bagaimana Reaksi Anda?

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
March 20, 2020 at 08:17AM
https://ift.tt/2UaTPg5

Ini Lebih Hebat dari Cuci Tangan dan Masker! Tips Mudah Dokter Spesialis Paru untuk Cegah Corona - duta.co
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Lebih Hebat dari Cuci Tangan dan Masker! Tips Mudah Dokter Spesialis Paru untuk Cegah Corona - duta.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.