Search

Dirjen WHO Memuji Pesan Hebat dari Pelatih Liverpool Juergen Klopp - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM- Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, memuji pesan hebat yang disampaikan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Kepada suporter Liverpool, Klopp memberi tanggapan terkait penghentian sementara kompetisi Liga Premier Inggris akibat pencegahan persebaran pandemi Covid-19.

Dikutip dari Antaranews.com, Ghebreyesus menyebut pesan Klopp begitu kuat serta sejalan dengan nilai-nilai yang diusung WHO.

Dia berharap dunia bisa menang dalam pertarungan melawan Covid-19.

Bali United Peringkat Kedua, Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 2020

Final All England 2020, Viktor Axelsen Terharu Setelah Sukses Meraih  Juara Tunggal Putra

"Terima kasih Juergen Klopp dan Liverpool untuk pesan kalian yang begitu kuat kepada dunia. Menempatkan kesehatan umum sebagai prioritas, mengurangi risiko, merawat yang rentan, dan sarat belas kasih: ini adalah cara WHO," demikian kicauan Ghebreyesus melalui akun Twitter pribadinya, @DrTedros.

"Kita semua akan menang melawan #COVID19 jika bekerja bersama-sama," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Klopp sempat menyampaikan pesan kepada suporter The Reds yang dilanda kekhawatiran dan kekecewaan menyusul keputusan penghentian sementara Liga Premier Inggris.

Echo menulis bahwa dalam pernyataannya, Klopp "menunjukkan lebih banyak karakter kepemimpinan, rasa belas kasihan, dan rasa perikemanusiaan ketimbang mereka yang berada di pucuk kekuasaan."

Klopp berbicara tentang bagaimana setiap orang "harus melakukan segalanya untuk melindungi satu sama lain. Ini sesuatu yang harus dilakukan dalam semua aspek kehidupan, tetapi saya pikir sekarang ini lebih berarti ketimbang biasanya."

"Virus ini menunjukkan bahwa tak ada kekebalan bagi siapa pun. Kepada klub-klub rival dan para individu yang terpapar serta kepada semua yang mungkin akan terjangkit, kami menawarkan segenap doa dan pikiran kami," tuturnya lagi.

Ia juga meminta agar semua mengedepankan kesehatan. Jangan ambil risiko. Pikirkan mereka yang paling rentan dalam masyarakat dan bertindak penuh belas kasihan kepada mereka kapan pun memungkinkan. "Tolong jaga satu sama lain dan saling menjaga sesama," ucapnya.

Juergen Klopp memang pernah mengungkapkan bahwa pendapat seorang manajer sepak bola tak penting dalam membicarakan penyebaran virus corona.

Namun, untuk kondisi saat ini menurut Klopp, sepakbola tidaklah penting. Yang utama adalah menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

"Akan tetapi, dalam hal pesan dan suara menggema yang dihasilkan, kata-kata Klopp mempunyai bobot jauh lebih besar daripada suara mereka yang seharusnya lebih berpengaruh," tulis Ian Doyle, Chief Football Writer, di Liverpool Echo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pujian Dirjen WHO untuk Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
March 15, 2020 at 11:31PM
https://ift.tt/38RmKK5

Dirjen WHO Memuji Pesan Hebat dari Pelatih Liverpool Juergen Klopp - Tribun Bali
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dirjen WHO Memuji Pesan Hebat dari Pelatih Liverpool Juergen Klopp - Tribun Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.