Search

Hebat! Kakek 71 Tahun Pasien Covid-19 di Cilacap Sembuh | Kesehatan - Gatra

Cilacap, Gatra.com – Sebanyak dua pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Kepastian itu diperoleh lewat konfirmasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah menerima hasil tes swab negatif kedua pasien ini.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan hasil tes swab laboratorium atas dua pasien itu telah diterima Pemkab yang menyatakan keduanya telah negatif Covid-19. Dengan sembuhnya dua pasien ini, sampai saat ini sudah ada empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. “Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium dari pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” katanya, melalui video, dikutip Selasa malam (28/4).

Dia menjelaskan, pasien pertama adalah seorang laki-laki berusia 71 tahun yang berdomisili di Majenang. Dia merupakan pasien dari klaster Lembang, Bandung. Sedangkan pasien lainnya adalah seorang perempuan usia 28 tahun warga Nusajati. Sebelumnya yang bersangkutan baru pulang dari Tanggerang.

Bupati menjelaskan, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Serta tetap berada di rumah. Selain mengabarkan kesembuhan dua pasien positif Covid-19 Cilacap, Bupati juga mengumumkan ada 10 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif Covid-19. “Kami meminta warga Cilacap harus disiplin untuk tetap diam di rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan selalu memakai masker ketika hatus keluar rumah, semoga bencana ini segera berakhir,” ujarnya.

Bupati menambahkan, hingga Senin (27/4/2020), jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 19 orang dengan rincian empat orang sembuh, satu orang meninggal dunia dan 14 orang dirawat. Sedangkan jumlah PDP ada sebanyak 54 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 152.


Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"Hebat" - Google Berita
April 29, 2020 at 04:14AM
https://ift.tt/3d8A9QD

Hebat! Kakek 71 Tahun Pasien Covid-19 di Cilacap Sembuh | Kesehatan - Gatra
"Hebat" - Google Berita
https://ift.tt/2r9TJZS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hebat! Kakek 71 Tahun Pasien Covid-19 di Cilacap Sembuh | Kesehatan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.